maju tak gentar

maju tak gentar
maju tak gentar

sma katolik wijaya kusuma blora

Powered By Blogger

recent post

INI ADALAH TEMPAT MENAMPILKAN KREATIFITAS & PROFILE XI.IPS2 TOYAMA BUAD KALIAN YANG INGIN UPLOAD KREATI HUB. KITA, DI IPS 2 SMA KATOLIK WIJAYA KUSUMA BY GINANJAR FEELAR.W

Pengikut

Jumat, 05 Desember 2008

Tips Mencari Ide dalam Postingan

·

November 15, 2008 By: pranajayas Category: Tips


Selama ini banyak teman-teman pemula (termasuk saya) yang ingin belajar ngeblog akan tetapi selalu saja terbentur pada masalah klasik berikut ini, yaitu bagaimana sih memulai untuk menulis atau apa sih yang mau kita tulis dalam blog itu, terkadang setelah membuka dashboard pada new post blog mereka dan mulai berusaha untuk menulis namun yang tertinggal hanya draft postingan yang gak kujung terpublish

Menurut pengalaman saya pribadi kunci utama agar kita bisa menghasilkan sebuah postingan atau sebuah artikel adalah dengan cara banyak-banyak membaca karena semakin banyak yang kita baca maka otomatis semakin banyak pengetahuan yang kita peroleh sehingga dengan demikian akan lebih mudah untuk membuahkan sebuah pemikiran yang akan kita tuangkan dalam bentuk tulisan, selain itu kita juga bisa mendapatkan informasi dari tempat lain seperti blog walking atau pun dari media mana saja yang dapat menambah pengetahuan kita, nah inilah salah satu ke indahan dalam dunia blogging yang mungkin sulit didapat ditempat lain, seorang blogger dituntut untuk selalu memberikan informasi yang selalu up to date sehingga pengetahuan mereka pasti akan terus bertambah, jadi blogger menghindari kita untuk jadi orang bodoh.


Berikut ini tips yang biasa saya pergunakan jika sedang tidak ada ide atau tulisan yang dapat saya buat diantaranya adalah :

- Tentunya yang pertama adalah selalu aktif untuk membaca, baik itu dengan blog walking atau dari media informasi lainnya.
- Terkadang jika lagi gak punya waktu saya hanya memposting pada blog saya tentang review atau sekedar memberi komentar pada blog orang lain yang tentunya saya publish pada blog saya.
- Jika dapat ide untuk menulis segera saja tulis diblog anda jangan tunggu nanti karena bisa lupa dan terkadang timbul rasa males, walaupun belum bisa terselesaikan yang penting tulisan sudah terpublish terlebih dahulu dan diakhir postingan ada buat bersambung,.. jika memang tulisan itu belum selesai
- Jika memungkinkan waktu anda keluar dari rumah bawa digital camera dan ambil gambar yang anda rasa menarik karena dengan visualisasi (foto) tentunya akan membantu kita untuk mempermudah menentukan topic yang hendak kita bahas nantinya


Nah demikianlah Tips menulis untuk mendapatkan ide yang sering dan biasa saya lakukan dan menurut saya lumayan berhasil untuk diterapkan, apalagi bagi pemula seperti saya ini, selamat mencoba dan happy blogging.

2 komentar:

Anonim mengatakan...
4 Januari 2009 pukul 19.06  

thank ya bro postingan n triknuy

Anonim mengatakan...
4 Januari 2009 pukul 19.10  

dsfjnafgwjdhfghsdpiughfiushuighadfisohgoushaoigfewag

soal un

jam

!-- Begin Easy Flash Counter Code --> Locations of visitors to this page

neobux

iklan klikrupiah.com

BidVertiser

Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal Reviewmu.comReviewmu.com Reviewmu.com Reviewmu.com

Reviewmu.com

Reviewmu.com

poto q

admin toyamaips2.blogspot.com