maju tak gentar

maju tak gentar
maju tak gentar

sma katolik wijaya kusuma blora

Powered By Blogger

recent post

INI ADALAH TEMPAT MENAMPILKAN KREATIFITAS & PROFILE XI.IPS2 TOYAMA BUAD KALIAN YANG INGIN UPLOAD KREATI HUB. KITA, DI IPS 2 SMA KATOLIK WIJAYA KUSUMA BY GINANJAR FEELAR.W

Pengikut

Rabu, 14 Januari 2009

Sekolah Diminta Mulai Siapkan Siswa, Jelang Ujian Nasional karena ujian tahun ini serasa berat dari tahun tahun sebelumnya

·

Ketua Komisi D DPRD Blora, Ahmad Solihin, meminta seluruh sekolah mulai SD hingga SMA menyiapkan para siswanya guna mengikuti ujian nasional (UN).

Hal itu dilakukan agar tingkat kelulusan siswa tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya. “Masih ada waktu beberapa bulan untuk menyiapkan diri sebelum UN dilaksanakan,” ujarnya, kemarin.

Dia menyebutkan, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, UN biasanya dilaksanakan pada akhir April hingga Mei. Komisi D tidak menghendaki tingkat kelulusan siswa tahun ini lebih jelek dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Solihin meyakini,

persiapan yang matang dengan waktu cukup lama, akan banyak siswa yang lulus UN. “Kami ingin sekolah serta Dinas Pendidikan Nasional lebih serius dalam menjalankan program peningkatan mutu pendidikan yang antara lain ditandai dengan naiknya tingkat kelulusan siswa,” tandasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun di tahun 2007, dari jumlah peserta UN SMA/sederajat sebanyak 7.311 siswa, yang dinyatakan lulus UN 6.692 siswa, dan tidak lulus 619 orang.

Untuk siswa SMP/sederajat, jumlah peserta UN 2007 sebanyak 12.252 siswa. Dari jumlah itu yang dinyatakan lulus 10.506 siswa dan yang tidak lulus 1.746 orang.

try out

2008, untuk SMP jumlah peserta UN 12.458 siswa, yang lulus 11.332 siswa (90,96 %) dan tidak lulus 1.126 siswa. SMA Tahun 2008, peserta UN 7.016 siswa, lulus 6.521 siswa (92,95 %) dan tidak lulus 495 siswa. Solihin mengemukakan, persiapan yang bisa dilakukan antara lain dengan menambah jam pelajaran ataupun menggelar try out secara mandiri.

Persyaratan yang harus dipenuhi siswa untuk bisa lulus UN sangat berat, yakni harus memenuhi standar nilai yang telah ditentukan pemerintah. “Kami belum tahu persis apakah tahun ini standar nilai kelulusan berubah lagi atau tidak,” katanya. (H18-76)

0 komentar:

soal un

jam

!-- Begin Easy Flash Counter Code --> Locations of visitors to this page

neobux

iklan klikrupiah.com

BidVertiser

Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal Reviewmu.comReviewmu.com Reviewmu.com Reviewmu.com

Reviewmu.com

Reviewmu.com

poto q

admin toyamaips2.blogspot.com